Cerdas di Ranjang #2 (Married Only)

Ilustrasi : Shutterstock

Di tulisan saya kali ini, saya mencoba mengupas sisi kehidupan wanita yang kadang terabaikan dan jarang dibahas. Tapi ketahuilah bagi para ibu rumah tangga hal-hal yang kecil ini kalau dilalukan akan berdampak positif khususnya dalam menambah keharmonisan rumah tangga dan pastinya akan membuat suami menjadi bertambah mesra dan betah berada dirumah.

1. Welcome “wild”, shy no more

Kebanyakan wanita bertahan dengan sifat mereka yang pemalu dalam urusan ranjang, malu untuk bereksplorasi, dan malu untuk menuangkan pendapat dan berimajinasi. Tapi ketahuilah, sesungguhnya suami menyukai kita yang terbuka dan senang bereksplorasi dalam memanjakan diri dan dirinya. Sikap malu-malu itu cukup pada malam pertama saja dan jangan dipertahankan untuk malam-malam selanjutnya. Bersikaplah liar dan buatlah suami merasa penasaran. Carilah momentum yang tepat untuk mewujudkan fantasi liar anda dan bukan suatu dosa jika fantasi itu ditunjukkan hanya untuk si suami. Suami berhak atas jiwa dan raga anda seutuhnya, begitupun sebaliknya. Buatlah variasi gaya menggoda untuk menyulut gairah suami. Saya sangat menyarankan anda memiliki beberapa koleksi baju tidur yang seksi (lingerie). Goda suami dengan parfume beraroma lembut dan berdandanlah untuknya. Tunjukkan gara-gaya tarian ala striptease untuk memacu gairahnya. Suami mana yang tak ‘meleleh’ melihat istrinya yang begitu menggoda dan menggairahkan. Sesekali, peganglah kendali saat bercinta. Dan kalaupun anda harus kalah, jadikanlah itu sebagai kekalahan yang ternikmat.

2. Perkataan erotis

Dalam kamus cerdas ala buk Ama, “A word means nothing, a beat of words means everything”. Pernahkah anda berkata-kata erotis saat diranjang atau mengirimkan SMS atau telepon dengan kata-kata rayuan yang ‘nakal’ untuk suami anda? Kalau belum pernah, cobalah. Jadi lah romantis dan bak seorang pujangga, kirimlah kata-kata ‘nakal’ nan menggoda itu. Tips ini sangat ampuh untuk anda yang sedang berpisah jarak dengan pasangan anda. Buatlah ia selalu mengingat dan mengenang saat-saat bersama anda dengan meng flash back kembali saat-saat kebersamaan kalian tarmasuk saat bercinta. Pancinglah gairah seksualnya lewat kata-kata erotis yang akan membuatnya merindui anda dan seakan ingin segera pulang menemui anda. Atau ketika suami sedang berada dikantor, anda bisa memberinya kejutan dengan sebuah sms romantis dan erotis.

3. Hygiene

Kebersihan merupakan sebahagian dari iman, terlebih kalau itu menyangkut dengan kebersihan diri. Sebagai seorang istri, kadang kita terlalu sibuk mengurus rumah, anak, dan suami sampai-sampai terabaikan urusan pribadi. Tak jarang kita selalu acuh terhadap kebersihan diri, sehingga terkadang sangat menganggu si suami. Ada suami yang terang-terangan mengungkapkan isi hatinya yang jujur tentang diri kita, tapi banyak yang memilih untuk bersikap diam, dan alhasil hatilah yang berbicara. Kalau hati sudah berbicara, maka lama kelamaan akan menjadi penyakit juga. Jadi jangan heran kalau suatu hari nanti suami akan merasa tidak kerasan dengan anda dan tiba-tiba suami cenderung menjaga jarak dan tak seromantis dulu. Gimana mau romantis, suami capek-capek pulang, malah mendapati sang istri yang berbau pesing dan beraroma masakan. So, jagalah selalu kebersihan diri anda, maka suamipun akan lebih kerasan berada didekat anda. Alternatif lain, mungkin anda bisa mengajak suami untuk ikut mandi bersama dan menjadikan aktifitas tersebut sebagai foreplay yang menyenangkan.

Tapi yang tak kalah penting adalah menjaga organ intim kewanitaan anda. Bawalah selalu handuk kecil dan kering untuk menjaga vagina anda agar tidak basah dan lembab setelah buang air kecil/besar. Mungkin terdengar sepele, tapi hal kecil tersebut kalau dilakukan akan berakibat baik untuk mencegah datangnya kuman dan bakteri yang merupakan penyebab utama terjadinya keputihan dan bau yang tidak sedap pada organ kewanitaan anda tersebut. Bagi anda yang sering menggunakan tisu toilet (kering/basah), sadarkah anda bahwa serat dan serbuk dari tisu tersebut terkadang tersisa (menempel) di vagina anda?

Ada cara khusus yang dapat anda lakukan untuk membersihkan organ intim anda. Pertama, rebuslah daun sirih kira-kira satu genggam (boleh juga dicampur dengan dua batang serai, seruas jahe dan kunyit) dengan tiga sampai empat gelas air selama kurang lebih 15 menit. Diamkan sampai hangat (suam-suam kuku) lalu disaring. Rebusan daun sirih tersebut kalau diminum berkhasiat memberi aroma alami pada tubuh dan menghilangkan BB dari dalam, asal dilakukan secara rutin. Nah, untuk membersihkan vagina, dalam posisi yang rileks, basuhlah vagina dengan air dingin. Kemudian pijat dengan lembut permukaan vagina anda (saya sarankan kuku anda dalam keadaan yang bersih saat akan melakukan pembersihan ini). Lakukan dengan sabar dan dalam keadaan rileks sehingga vagina anda mengalami lubrikasi. Cairan ini akan bermanfaat untuk mecegah iritasi yang disebabkan oleh tekanan jari anda saat pembersihan. Dengan perlahan gosoklah dinding bibir luar (labia mayora) dan bibir dalam vagina (labia minora) atau vulva. Lakukan hal ini selama beberapa kali sampai terasa lebih kesat. Dan terakhir basuhlah dengan air daun sirih yang masih hangat dari depan (vagina) kebelakang (anus). Rebusan daun sirih dapat diganti dengan air hangat. Saya tidak menyarankan anda untuk menggunakan produk pembersih kewanitaan yang dijual dipasaran dan mengandung zat pewangi. Saya sarankan anda untuk melakukannya pembersihan dengan metode tersebut minimal seminggu sekali.

4. Menjaga bentuk tubuh

Wajah dan tubuh adalah asset bagi wanita. Keseimbangan berat badan dan bentuk tubuh dapat dilakukan dengan menjaga pola makan dan sering berolah raga. Ikutilah anjuran dari Rasulullah “makan sebelum lapar, dan berhenti sebelum kenyang.” Suami juga tentunya akan merasa jengah kalau melihat porsi makan istrinya yang melebihi porsinya, (hehe… mau percaya atau enggak, ada lho yang seperti itu). Kurangi makanan berlemak termasuk fast food, mie instant dan sejenisnya. Sebagai gantinya perbanyak makan sayur dan buah.

Banyak rumus untuk menentukan berat ideal wanita, tapi biar hitungannya gampang berat badan ideal dapat ditentukan dengan mengurangi tinggi badan anda dengan 110. Misal, tinggi badan anda 160 cm, maka berat badan ideal anda adalah 50-60 kg. Jangan kurang dari 50 Kg dan jangan lebih dari 60 Kg.

Pada beberapa wanita, bertambahnya berat badan juga dipengaruhi oleh faktor penggunaan alat kontrasepsi yang tidak cocok seperti pemasangan spiral, suntik atau pil KB dengan merek tertentu. Beberapa waktu yang lalu, bidan saya menyarankan untuk mengkonsimsi pil KB dengan merek Diane35 dan Jasmin. Kedua jenis pil KB tersebut mengandung hormon estrogren dan progesterone yang seimbang, sehingga pada banyak wanita tidak berakibat kegemukan atau flek hitam pada wajah. Sebaliknya, akan menghaluskan kulit wajah dan membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Hanya saja harganya relative agak mahal. Untuk pil KB diane35 kira-kira Rp50rb dan Jasmin Rp170rb. Berdasarkan pengalaman saya mengkonsumsi pil KB Diane35, terbukti berat badan saya tidak bertambah, siklus haid saya juga teratur dan mengurangi rasa nyeri saat haid. Dan yang lebih penting, membuat kulit wajah saya lebih halus (padahal sebelum menikah saya berjerawat dan memiliki banyak noda bekas jerawat). Nah, khusus bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit wajah dan ingin perawatan dari luar, anda bisa mencoba tips cerdas saya yang ini (Anggur untuk Kecantikan).

5. Doing it with the lights on

Kebanyakan suami suka bercinta dengan lampu yang terang karena dengan begitu ia dapat melihat dan merasakan tubuh si istri. Tapi kebanyakan wanita justru lebih suka bercinta ditempat yang gelap atau remang-remang dengan tujuan agar tubuh mereka tidak terlalu terekspos. Wanita memiliki kecendrungan tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Ketahuilah bahwa suami juga tidak ‘berselera’ jika melihat istrinya malu terhadap bentuk tubuhnya. Sebaliknya, mereka lebih menyukai kita yang tampil apa adanya tapi selalu tampil istimewa di depannya. Cintailah diri anda, maka diapun akan lebih mencintai anda. Carilah hal yang membuat anda merasa nyaman dan tampil cantik seksi dengan berdandan atau mengenakan lingerie.

6. Touch for better sex

Ibnu Taymiyyah berpendapat, selain ciuman dan rayuan, unsur penting lain dalam pemanasan adalah sentuhan mesra. Bagi pasangan suami istri, seluruh bagian tubuh adalah obyek yang HALAL untuk disentuh, termasuk kemaluan. Apalagi jika hal tersebut dilakukan sebagai penyemangat (foreplay) sebelum bersetubuh (jima’).

Nashirudin Al-Albani, mengutip perkataan Ibnu Urwah Al-Hanbali dalam kitabnya yang masih berbentuk manuskrip, Al-Kawakbu Ad-Durari, “Diperbolehkan bagi suami istri untuk melihat dan meraba seluruh lekuk tubuh pasangannya, termasuk kemaluan. Karena kemaluan merupakan bagian tubuh yang boleh dinikmati dalam bercumbu, tentu boleh pula dilihat dan diraba. Diambil dari pandangan Imam Malik dan ulama lainnya.”

Berkat kebesaran Allah, setiap bagian tubuh manusia memiliki kepekaan dan rasa yang berbeda saat disentuh atau dipandangi. Maka, untuk menambah kualitas jima’, suami istri juga diperbolehkan pula menanggalkan seluruh pakaiannya. Dari Aisyah RA, ia menceritakan, “Aku pernah mandi bersama Rasulullah dalam satu bejana…” (HR. Bukhari-Muslim)

Untuk mendapatkan hasil sentuhan yang optimal, seyogyanya suami istri mengetahui dengan baik titik-titik yang mudah membangkitkan gairah pasangan masing-masing. Maka diperlukan sebuah komunikasi terbuka dan santai antara pasangan suami istri, untuk menemukan titik-titik tersebut, agar menghasilkan efek yang maksimal saat bercinta.

Sentuhan lembut dari seorang istri kepada suaminya dapat memberikan rasa nyaman bagi suami. Sentuhan tersebut juga dapat menyulut gairahnya. Tidak susah untuk menemukan titik rangsangan pada lelaki. Mainkan hujung lidah anda dengan lembut di bahagian luar telinga suami. Gerakkan lidah turun naik hingga terus ke leher. Lakukan perlahan-lahan dengan penuh kemesraan. Sama seperti wanita, lelaki juga mempunyai kepekaan yang sama pada putting dan pusarnya. Eksplorasikan sentuhan anda di bagian tersebut dengan menggunakan jari dan lidah anda. Jangan terburu untuk bermain di daerah ‘kejantanannya’. Buatlah ia merasa penasaran dengan sikap anda, dan mintalah dia melalukan hal yang sama untuk anda. Sentuhan dan belaian ini juga akan membuat hubungan anda dan suami makin intim dan makin memupuk rasa kasih sayang antara keduanya.

Sebagaimana yang telah saya bahas di tulisan sebelumnya (Cerdas di Ranjang), dalam Islam, baik suami dan istri memiliki kedudukan dan hak yang sama dalam sex.

Bagi seorang istri yang berada dalam keadaan yang suci dan sehat, maka sex itu menjadi suatu kewajiban yang harus dipenuhi oleh istri apabila sang suami sedang menginginkannya. Berkenaan dengan hal ini Rasulullah pernah bersabda : “Apabila seorang suami meminta isterinya untuk melakukan hubungan badan, sementara isterinya tidak mahu untuk melakukannya dan suami itu berasa marah, maka malaikat akan mengutuk isteri berkenaan dari malam hingga ke pagi.” (Hadis riwayat Muslim). Dalam hadis tersebut, Rasulullah memberikan kebebasan kepada suami untuk meminta isteri melayannya, tetapi Baginda sentiasa mengingatkan beberapa adab atau etika yang harus dipatuhi oleh suami agar isteri tidak berasa dipaksa atau terpaksa. Lebih mulia lagi kalau hal tersebut di lakukan pada malam jum’at sebagaimana Rasulullah pernah bersabda: “Siapa yang mandi junub pada Jumaat dan dia pergi ke masjid, maka dia seperti telah berkorban seekor kambing.

Akan tetapi, sex akan menjadi sesuatu yang makruh apabila hubungan tersebut mendatangkan kemudharatan dalam hal ini karena adanya unsur keterpaksaan dan ketakutan baik di pihak si istri atau suami.

Sex menjadi haram dilakukan pada siang puasa Ramadhan, pada waktu melaksanakan ihram, menyetubuhi istri melalui duburnya dan apabila isteri berada dalam keadaan haid seperti firman Allah dalam surat Al-baqarah ayat 222: “Janganlah kamu mendekati mereka (istri kamu untuk melakukan hubungan seks) hingga mereka bersih.

Semoga tips cerdas ini bermanfaat, dan nantikan tips cerdas ala buk Ama selanjutnya

Salam Cerdas ;)

AA

About lovewatergirl

(Aku adalah aku... Tidak akan ada yang seperti aku...) Aku hanya akan menjadi diriku sendiri.
This entry was posted in Lifestyle and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s