Dialog Setan dan Malaikat

Disela-sela ‘coffee break’ terjadilah dialog antara raja setan dan malaikat. Malaikat Atid yang saat itu sedang kelelahan karena hampir setiap waktu mencatat amal manusia terlihat berwajah muram dan kuyu.

“ Tid… kok wajahmu kusut banget, cape ya??” Sapa setan.

“Gara-gara elo nih, kagak jera-2 ‘menggoda’ orang… Mikir-mikir donk gw kan juga butuh istirahat” Sahut malaikat Atib kesel.

“Yah… sorry-sorry-sorry Jek.. eh Tib maksud gw…”

“Loe sih kagak maju-maju… nyatet masih pake pulpen. Noh pake kompi sono. Sekalian gw dah buat database yang praktis, tinggal ketik nama doank, dah keluar de catatan dosa-dosanye…  paling tugas loe Cuma upgrade memory nya yang dah pasti bakalan nambah terus, hehe.. ” nyengir setan.

“Wah… tan, makin cerdas aja loe…”

“Ya iya lah…. kan pengikut gw makin banyak, lagian gw juga kasihan ma elo, coy, udahan ya, gw mau mampir ke yang lain”

Setan kemudian bertemu dengan malaikat Raqib yang keadaannya bertolak belakang dengan malaikat Atid.

“Wah… sumringah banget senyuman loe Qib, lagi seneng niyeee… “ sapa setan ramah.

“Ya iya lah… gimana kagak senang gw dapat cuti mulu sih… Upz, sebelumnya makasih ya, berkat elo kerjaan gw jadi ringan”

“Sama-sama lah. Lagian gw juga makin untung jadi punya banyak temen” Setan kemudian berlalu meninggalkan malaikat Raqib sambil mengedipkan sebelah matanya yang nakal.

Sejurus kemudian, setan di kejutkan dengan kedatangan malaikat Jibril.

“Buset, Jib… dari dulu kebiasaan loe kagak berubah-ubah ya, suka ngagetin ajah. Copot deh jantung gw…!!” Hardik setan

“ Lah… Sejak kapan setan punya jantung?” Ledek Jibril.

“Ciah Jib… sirik aja loe ma gw… Mentang-2 temen gw dah banyak, sekate-kate aje loe ma gw. Tuh lihat… teman-teman gw itu adalah jantung hati gw, Jib… Apapun yang mereka minta gw penuhin, mereka juga seneng, kaya-kaya, hidup mereka makmur, punya harta dan wanita, mereka bisa bebas berbuat semau kesenangan mereka tanpa terikat. Emang elo Jib, miskin amal ma pengikut loe. Tuh lihat mereka miskin-miskin, sakit-sakitan dan dicerca sana sini, mau begini dilarang, begitu juga dilarang, kapan mau maju”

“Tan… ati-ati loe ye klo ngomong…!! Mereka yang kau hina tu derajatnya lebih tinggi dari teman-2 kebanggaan loe yang bakalan temanin loe di Jahannam.”

“iiih… takut… Ogah ah gw berdebat ma elo, ga bakan menang dah gw… Tapi lihat aja Jib, pengikut gw lebih setia dari pada pengikut elo yang gampang berpaling dengan sedikit rayuan dan iming-iming dari gw. Mending loe sekarang minta ma Tuhan sono, yar kapasitas nerakanya di perluas kan kasihan pengikut gw yang harus bersempit-sempit ria.” Ledek setan ssambil berlalu pergi meninggalkan Jibril.

“Hm… sapa lagi ya buruan gw kali ini?” Seru setan dalam hati…

 

Ama Atiby

30/12/2010

About lovewatergirl

(Aku adalah aku... Tidak akan ada yang seperti aku...) Aku hanya akan menjadi diriku sendiri.
This entry was posted in Puisi dan Prosa and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Dialog Setan dan Malaikat

  1. Pingback: Gara-gara Kelelahan, Pencuri Tertidur Saat "Tugas" | Berita Indonesia Terbaru - Harian-Berita.com

  2. cumaliat says:

    seru nih cerpennya,apalagi kalo dibuat komik/buku cerita ^^..hahaha

  3. ahmed says:

    I see, I read, I learn, I write, and i do

  4. Goes begghok al afma'pati says:

    Waoww ! ? ? .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s